Cara Membuat Tulisan Hebat untuk Postingan Pemasaran Media Sosial
Source: freepik.com

Cara Membuat Tulisan Hebat untuk Postingan Pemasaran Media Sosial

Cara Membuat Tulisan Hebat untuk Postingan Pemasaran Media Sosial

Pemasaran media sosial lebih penting dari sebelumnya. Kemungkinannya adalah media sosial adalah tempat audiens Anda berada — sekitar 56% orang dewasa menggunakan lebih dari satu platform media sosial. Angka itu naik ketika Anda hanya melihat orang dewasa berusia 18-34 tahun.

Meskipun demikian, beberapa bisnis masih tidak terlalu memikirkan bagaimana mereka membuat posting untuk media sosial. Posting tanpa strategi adalah cara yang baik untuk meninggalkan uang di atas meja dan kehilangan bisnis potensial.

Lihat tips menulis untuk media sosial ini untuk memastikan bisnis Anda berkembang pesat.

Pahami Audiens Anda

Siapa yang Anda coba untuk mencapai, sih?

Memutuskan dengan siapa Anda “berbicara” adalah salah satu bagian terpenting dalam menulis di media sosial. Anda dapat menentukan ini dengan melihat pelanggan Anda saat ini atau masalah apa yang dipecahkan oleh produk atau layanan Anda.

Mencari tahu audiens Anda akan membantu Anda memutuskan jenis suara dan nada apa yang harus Anda gunakan dalam posting Anda. Jika Anda tidak punya waktu untuk melakukan ini, perusahaan seperti Reliant Social dapat membantu Anda melakukan penelitian.

Jaga Suara Anda Konsisten

Setelah Anda memutuskan suara Anda, tetaplah konsisten! Anda tidak ingin mengadopsi nada profesional satu minggu dan kemudian beralih ke percakapan berikutnya.

Itu membingungkan audiens Anda dan membuat merek Anda tidak konsisten.

Meskipun akun media sosial Anda mewakili bisnis, orang masih mengharapkannya memiliki semacam kepribadian. Mengingat ini akan membantu Anda membuat konten yang lebih baik.

Gunakan Suara Aktif

Nada apa pun yang Anda pilih untuk digunakan, Anda harus selalu menggunakan suara aktif daripada suara pasif. Anda mungkin perlu memikirkan kembali ke kelas bahasa Inggris untuk yang satu ini.

Ini adalah aturan tata bahasa dasar. Suara pasif tidak menarik perhatian audiens Anda. Suara aktif, di sisi lain, membantu mengeluarkan nada percaya diri dan tegas.

Lihatlah perbedaan antara dua kalimat ini:

  1. Sepuluh ribu unit terjual oleh perusahaan kami tahun ini.
  2. Perusahaan kami menjual sepuluh ribu unit tahun ini.

Kalimat kedua adalah suara aktif yang harus Anda tuju.

Prioritaskan Pemirsa Anda

Mungkin tergoda untuk hanya membicarakan bisnis Anda di media sosial. Lagi pula, itulah gunanya pemasaran media sosial, bukan?

Tidak terlalu. Jika Anda hanya berbicara tentang bisnis Anda secara online, Anda membuat diri Anda gagal. Anda perlu memusatkan audiens Anda di setiap posting yang Anda buat.

Apa untungnya bagi mereka? Bagaimana bisnis Anda menguntungkan orang-orang yang menelusuri media sosial Anda? Ini adalah pertanyaan yang mungkin ditanyakan audiens Anda.

Pastikan bahwa posting Anda menjawabnya.

Pelajari Lebih Lanjut Tentang Menulis Untuk Media Sosial

Ini hanyalah beberapa tip favorit kami untuk menulis di media sosial. Jika Anda mengingat saran ini, Anda akan membuat strategi yang mengutamakan audiens Anda dan melihat tingkat keterlibatan yang lebih tinggi.

Masih ingin saran lebih lanjut tentang pemasaran media sosial? Anda telah datang ke tempat yang tepat. Lihat artikel pemasaran digital lainnya untuk membantu Anda meningkatkan strategi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *