5 Manfaat Pemasaran Email yang Tidak Dapat Disangkal untuk Promosi Buku
Source: freepik.com

5 Manfaat Pemasaran Email yang Tidak Dapat Disangkal untuk Promosi Buku

5 Manfaat Pemasaran Email yang Tidak Dapat Disangkal untuk Promosi Buku

Tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk menulis buku. Dengan banyak saluran untuk menjangkau pembaca potensial di seluruh dunia, Anda dapat meraih pemirsa yang akan membuat Mark Twain cemburu dengan beberapa alat sederhana.

Tetapi tidak pernah ada lebih banyak kompetisi untuk melakukannya dengan benar. Ada 1 buku baru setiap 5 menit di Amazon saja.

Jika Anda menggunakan manfaat pemasaran email, kemungkinan besar Anda akan menarik pembaca tersebut dan membuat mereka membeli. Kekuatan pemasaran email juga melampaui penjualan awal.

Anda akan membangun karir di sekitar pembaca inti setelah Anda memahami betapa kuatnya kontak email.

1. Beri Mereka Apa yang Mereka Inginkan

Pada hari pertama Komposisi 101, banyak dari kita dihadapkan pada pertanyaan: Siapa audiens Anda?

Mengetahui audiens Anda sangat penting untuk menulis. Anda akan membuat surat yang jauh berbeda untuk nenek Anda tentang rencana Anda akhir pekan lalu daripada untuk sahabat Anda.

Atau petugas pembebasan bersyarat Anda, tergantung bagaimana keadaannya!

Penulis hebat menarik audiens dan memberi mereka apa yang mereka inginkan. Dan hampir 75% orang lebih suka menerima konten promosi melalui email.

Saat memulai hubungan jangka panjang dengan pembaca Anda, penting untuk mengatasi keinginan mereka. Dengan begitu mereka akan terus datang kembali untuk lebih.

2. Masalah Dengan Facebook (dan Media Sosial)

Terlalu banyak penulis dan penerbit telah beralih dari iklan cetak dan tradisional sepenuhnya dan hanya berfokus pada Facebook dan media sosial lainnya.

Meskipun benar bahwa media sosial menawarkan cara yang bagus untuk menjangkau audiens yang ditargetkan, ada kekurangannya. Terutama, Anda tidak dapat mengontrol apa yang orang lihat di umpan berita mereka.

Untuk penulis yang berarti pembaruan terbaru, Anda memposting ke halaman Facebook Anda mungkin tidak diperhatikan. Saat Facebook mengotak-atik algoritme garis waktu mereka, Anda mungkin juga menemukan investasi besar di media sosial tidak membuahkan hasil.

Di sisi lain, Anda bisa lebih yakin bahwa email Anda akan diterima. Dengan Facebook dan media sosial lainnya, itu adalah tebakan.

3. Jangkau Pemirsa yang Lebih Luas

Ada hampir 5 miliar akun email di seluruh dunia. Membuat kampanye pemasaran terintegrasi menggunakan email berarti Anda dapat mengasah dan menargetkan audiens yang lebih luas dan lebih luas.

Amazon telah mempermudah menjangkau audiens pembeli global. Anda dapat memanfaatkan audiens ini dengan kampanye pemasaran email.

Daripada mengandalkan Facebook atau saluran media sosial lainnya – atau menguji batas media tradisional – Anda dapat menargetkan orang secara efektif.

Kekuatan pemasaran email tidak hanya menjangkau audiens itu. Bagian terbaiknya adalah email membawa konversi yang lebih baik.

Membuat Mereka Membeli

Apa gunanya menjangkau khalayak yang lebih luas jika mereka tidak membeli barang atau jasa Anda? Dalam hal menulis, Anda akan membuang-buang waktu dan energi dengan mengirimkan pemasaran jika tidak menghasilkan penjualan buku.

Namun kabar baiknya adalah email tidak hanya menemukan audiens yang lebih besar. Itu membuat mereka membeli.

Email mendorong lebih banyak konversi daripada bentuk pemasaran lainnya. Untuk penulis membangun pembaca melalui konten online biasa, situasi ini sangat berharga.

Anda akan secara teratur mempromosikan konten Anda sendiri dan mendorong konversi. Tidak ada alasan untuk percaya bahwa Anda tidak akan menjual banyak buku kepada pelanggan yang sama!

Membuat mereka membeli adalah tujuan pemasaran email.

4. Mengenal Audiens Anda Lebih Baik

Keberhasilan dan kehebatan David Sedaris yang tidak dapat disangkal telah membuat partisipasi penonton menjadi seni yang bagus. Selama tur membaca, dia mencoba materi baru dan membuat catatan sambil berjalan.

Mencoba materi baru pada audiens dalam suasana interaktif memungkinkan Anda melihat ketidaksempurnaan dan menemukan apa yang ditanggapi orang.

Anda dapat melakukan hal yang sama dengan kampanye pemasaran email. Ini tidak hanya berarti menguji naskah baru Anda.

Anda dapat melihat apa yang memengaruhi pembaca Anda untuk membuka email, menanggapi CTA (ajakan bertindak) dan mengunjungi konten web lainnya.

Penulis terbaik menulis dengan mempertimbangkan audiens mereka. Anda akan mengetahui lebih banyak tentang apa yang disukai pembaca Anda setiap kali Anda menjangkau.

5. Pengembalian Investasi Terbaik

Semua pebisnis perlu mengukur biaya kampanye pemasaran mereka terhadap keuntungan mereka. Kecuali ROI Anda, atau laba atas investasi, positif, Anda harus menghentikan kampanye Anda.

Lewatlah sudah hari-hari kampanye pemasaran tradisional ketika Anda hanya membangun kesadaran. Anda perlu tahu bahwa setiap dolar yang Anda keluarkan untuk pemasaran akan menghasilkan pendapatan.

Tidak perlu membuang waktu untuk hal-hal yang tidak berhasil. Dan pemasaran email menyediakan saluran digital terbaik untuk ROI.

Ini tidak berarti Anda akan mendapatkan pengembalian instan jika Anda mengirimkan email yang hambar. Tetapi dengan membuat konten yang menarik, mengelola daftar pelanggan Anda, dan menggunakan praktik terbaik, Anda akan mendapatkan hasil terbaik dari email.

Alat yang Tepat

Dalam hal membangun audiens dan tetap berhubungan dengan pembaca, itu bisa sulit untuk dikelola. Penulis membutuhkan waktu untuk menulis konten mereka sendiri.

Menambahkan penulisan teknis email, konten digital, dan mengelola strategi pemasaran dapat menjauhkan orang dari bisnis inti mereka.

Jika penulis tidak punya waktu untuk menulis apa yang akan mereka jual?

Di situlah alat yang tepat masuk. Setelah Anda mengetahui pentingnya pemasaran email, langkah selanjutnya adalah membuat prosesnya semudah mungkin.

Anda harus mempelajari lebih lanjut tentang CRM dan mengotomatiskan kampanye email Anda. Dengan begitu Anda akan punya waktu untuk menguasai penulisan dan pemasaran email.

Melampaui Manfaat Pemasaran Email

Jika Anda memiliki rencana yang solid untuk email, Anda dapat meningkatkan penjualan untuk buku Anda. Manfaat pemasaran email akan mengarahkan lebih banyak pembaca ke platform digital Anda.

Tapi setelah Anda mendapatkan pengunjung ke situs dan toko Anda, lalu apa? Anda memerlukan rencana terpadu yang dapat mengubah pengunjung menjadi pembaca.

Membangun merek Anda berarti mengintegrasikan media sosial, email, dan strategi konten untuk mendorong konversi.

Anda ingin orang-orang membeli buku Anda dan kemudian membelinya untuk teman dan keluarga mereka! Pastikan Anda membuat konten baru dan mempromosikan konten tersebut secara teratur.

Kuasai dasar-dasar pemasaran dan Anda akan menciptakan audiens. Jadi, datanglah untuk mengetahui lebih lanjut tentang penerbit yang tepat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *