7 Kesalahan Pemasaran Umum yang Harus Dihindari dengan Segala Cara
Source: freepik.com

7 Kesalahan Pemasaran Umum yang Harus Dihindari dengan Segala Cara

Jangan Jatuh ke dalam Jebakan! 7 Kesalahan Pemasaran Umum yang Harus Dihindari dengan Segala Cara

Pemasaran menambah nilai lebih bagi bisnis Anda daripada sekadar laba atas investasinya. Strategi pemasaran yang tepat dapat membuat perusahaan Anda sukses di pasarnya. Itu dapat membentuk merek untuk perusahaan Anda, membuat namanya dikenal, dan melakukan lebih dari sekadar menjual produk.

Strategi pemasaran yang tepat dapat menentukan peran bisnis Anda dalam komunitasnya, industrinya, dan di dunia.

Namun, dapat dengan mudah membuat kesalahan pemasaran juga. Dan kesalahan ini dapat memiliki konsekuensi yang menghancurkan, meninggalkan perusahaan Anda terkait dengan hal-hal yang salah. Daripada menentukan peran Anda dalam komunitas Anda, membuat kesalahan dengan pemasaran Anda dapat menyebabkan orang menghindari bisnis Anda.

Itu berarti lebih sedikit pelanggan, lebih sedikit pendapatan, dan lebih sedikit peluang untuk berhasil. Pemasaran Anda adalah salah satu bagian terpenting dari bisnis Anda – bahkan lebih penting daripada produk Anda. Teruslah membaca di bawah ini untuk mempelajari beberapa kesalahan pemasaran penting yang harus dihindari!

1. Tidak Meneliti Pasar Anda

Kebanyakan orang ingin langsung mengembangkan rencana pemasaran. Begitu mereka berinvestasi dalam anggaran pemasaran dan tim, mereka terkadang berharap untuk melihat hasil langsung. Namun, pemasaran yang tepat membutuhkan waktu.

Sebagian alasan mengapa pemasaran membutuhkan waktu lama untuk dilakukan dengan benar adalah karena dibutuhkan penelitian. Pemasar perlu mengumpulkan informasi tentang pasar mereka, audiens mereka, dan bisnis itu sendiri. Semakin baik informasi pemasar, semakin baik keputusan yang akan mereka buat.

Tanpa meneliti pasar Anda, Anda mungkin akan tersandung dalam kegelapan, mencoba menjual produk Anda. Dan mudah untuk membuat kesalahan berbahaya ketika Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan.

2. Terlalu Khawatir Tentang Membuat Kesalahan Pemasaran

Pemasaran adalah tentang menonjol dan mengambil risiko. Ini tentang melakukan apa yang tidak dilakukan perusahaan lain untuk melayani audiens Anda. Jika Anda berusaha untuk menjadi sempurna di setiap langkah, Anda tidak akan mendapatkan rencana pemasaran yang baik.

Bagian dari inti pemasaran adalah untuk memanusiakan perusahaan, dan manusia membuat kesalahan. Rencanakan untuk mengacaukan sesekali, tetapi juga pastikan untuk mengetahui cara bangkit kembali. Dan jangan kewalahan dalam perfeksionisme pemasaran.

Perfeksionisme pemasaran sebenarnya adalah industri besar di industri ini. Pelajari lebih lanjut tentang cara mengatasinya di sini.

3. Menjadi Terlalu Unik, Atau Tidak Cukup Unik

Pemasaran yang baik adalah keseimbangan yang cermat antara menonjol dari keramaian, sambil tetap menjadi bagian darinya. Dalam skenario kasus terbaik, merek Anda akan memimpin pasar. Namun, mencapai peran kepemimpinan membutuhkan waktu, usaha, dan banyak pekerjaan.

Untuk menjadi bisnis yang memimpin pasarnya, Anda perlu membangun merek yang ingin diikuti orang. Itu berarti merek Anda harus dapat dikenali, sekaligus mendorong keunggulan. Orang tidak boleh kecewa dengan merek Anda, namun itu harus memancing rasa ingin tahu.

Mengasosiasikan diri Anda dengan merek populer lainnya akan membantu memposisikan Anda untuk memimpin pasar nanti.

4. Berpikir Bahwa Pemasaran Adalah Pengeluaran

Rencana pemasaran Anda bukanlah pengeluaran yang bisa Anda tanggung jika Anda perlu memangkas biaya. Sebaliknya, itu adalah investasi sebanyak kantor Anda, peralatan Anda, dan karyawan Anda. Memotong anggaran pemasaran Anda berarti Anda kehilangan kendali atas bagaimana Anda diwakili di pasar Anda.

Ini dapat menyebabkan penurunan pendapatan karena orang-orang mulai menghindari bisnis Anda. Itu karena orang-orang menikmati konsistensi, dan jika Anda memotong anggaran pemasaran Anda, orang-orang akan menyadarinya. Mereka akan terganggu oleh perubahan di perusahaan Anda, dan itu akan tercermin dalam cara mereka memperlakukan merek Anda.

Anda bisa kehilangan posisi pasar jika Anda menganggap rencana pemasaran Anda sebagai beban. Itu akan menyebabkan hilangnya pendapatan, dan itu akan menciptakan lebih banyak pekerjaan untuk Anda. Memulihkan reputasi Anda itu sulit, jadi lebih baik jangan sampai kehilangannya sejak awal.

5. Tidak Mengetahui Metrik Yang Akan Diukur

Ada banyak hal yang harus diukur ketika menentukan keberhasilan rencana pemasaran Anda. Paling umum, bisnis mengukur lalu lintas dan tingkat prospek di situs web mereka. Statistik online ini menunjukkan berapa banyak orang yang mencari perusahaan Anda, dan menunjukkan seberapa menonjol Anda di pasar Anda.

Namun, metrik online bukan satu-satunya hal yang dapat Anda ukur. Survei dasar tentang bagaimana pelanggan mendengar tentang Anda atau jumlah kehadiran dasar di acara Anda dapat mengungkapkan lebih dari sekadar metrik online. Mereka menunjukkan kepada Anda banyak orang yang berhubungan dengan perusahaan Anda, dan seberapa bersedia mereka untuk melangkah dan menunjukkannya.

Dengan itu, Anda dapat mengukur seberapa aman Anda dalam posisi pasar Anda. Anda juga bisa mendapatkan perasaan yang lebih baik untuk audiens target Anda.

6. Tidak Beradaptasi Dengan Audiens Anda

Perusahaan Anda harus selalu berubah karena inovasi merupakan bagian integral dari bisnis. Dan seperti bagaimana perusahaan Anda berubah, audiens target Anda juga berubah.

Jika Anda adalah perusahaan media, akan ada saatnya audiens Anda tumbuh dewasa. Jika Anda seorang pengecer, maka audiens target Anda mungkin berfluktuasi berdasarkan berapa banyak pendapatan yang dapat dibelanjakan yang dimiliki orang.

Tetap up to date pada jenis orang yang menggunakan bisnis Anda dengan secara rutin meneliti pasar Anda. Dan jika Anda melihat perubahan pada audiens Anda, jangan takut untuk mengubah cara Anda merepresentasikan diri Anda juga.

7. Terlalu Fokus Pada Satu Bagian

Sangat mudah untuk mendapatkan visi terowongan dalam pemasaran. Sangat penting untuk mengembangkan strategi SEO Anda atau fokus pada strategi media sosial Anda, misalnya. Namun, bahkan lebih penting untuk memahami bagaimana hal-hal itu berinteraksi.

Akan ada hari-hari ketika Anda hanya perlu mengerjakan satu bagian dari rencana pemasaran Anda atau bagian lainnya. Tetapi tidak ada bagian dari keseluruhan rencana pemasaran Anda yang harus diabaikan untuk bagian lain. Jika Anda melihat peringkat mesin pencari Anda tergelincir atau keterlibatan yang kurang di media sosial, pastikan untuk memeriksa bagian lain dari pemasaran Anda untuk memperbaiki masalah tersebut.

Terkadang, bukan bagian spesifik dari pemasaran Anda yang menjadi masalah. Sebaliknya, pemasaran Anda secara keseluruhan mungkin menderita akibat terlalu fokus pada satu bagian saja.

Sangat Mudah Membuat Kesalahan Pemasaran

Pemasaran adalah bidang yang kompleks dan sulit untuk dimasuki. Anda tidak berurusan dengan angka pendapatan mentah dan margin keuntungan. Sebaliknya, pemasar berurusan dengan orang-orang, dan orang-orang tidak dapat diprediksi.

Itu berarti kesalahan pemasaran akan terjadi. Kuncinya adalah untuk memahami bahwa hanya karena Anda membuat satu kesalahan, itu bukanlah akhir dari dunia. Rencanakan ke depan untuk membuat kesalahan sehingga Anda dapat bangkit kembali dan terus meningkatkan diri.

Dan untuk terus meningkatkan, teruslah membaca di sini. Situs web kami terus diperbarui dengan tren pemasaran terbaru untuk memberi Anda informasi terbaru. Dengan begitu, Anda tidak akan membuat terlalu banyak kesalahan dalam memasarkan diri Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *