7 Taktik Promosi untuk Memasarkan Konten Anda Seperti Pro

7 Taktik Promosi untuk Memasarkan Konten Anda Seperti Pro

Tahukah Anda bahwa 77 persen orang dewasa Amerika online setiap hari? Dan, dari 77 persen itu, 26 persen menghabiskan hampir seluruh hari mereka untuk online.

Orang Amerika lebih sering terhubung daripada tidak — itu berarti Anda memiliki banyak peluang untuk berbagi konten dengan mereka dan memasarkan produk dan layanan bisnis Anda.

Untuk menghasilkan lebih banyak prospek dan melihat konversi dari upaya pemasaran konten Anda, Anda perlu memastikan bahwa Anda menggunakan pendekatan promosi yang tepat.

Baca terus untuk mengetahui tentang beberapa taktik promosi efektif yang akan membantu Anda memasarkan konten dan menyebarkan berita tentang bisnis Anda.

Apa itu Pemasaran Konten?

Pemasaran konten adalah pendekatan pemasaran yang melibatkan pembuatan berbagai konten online (posting blog, posting media sosial, video, dll.) Dengan tujuan membangun dan mempertahankan audiens.

Tujuannya adalah untuk menyediakan audiens Anda dengan konten yang berguna dan berharga untuk membangun kepercayaan dan meningkatkan kemungkinan bahwa mereka akan membeli produk atau layanan dari Anda di masa depan.

Pentingnya Pemasaran Konten

Ada sejumlah manfaat yang datang dengan memiliki strategi pemasaran konten yang kuat, termasuk yang berikut:

  • Tingkatkan kepercayaan dan bangun reputasi merek
  • Tingkatkan konversi situs web
  • Tingkatkan peringkat mesin pencari
  • Dapatkan prospek baru dengan cara yang hemat biaya

Pemasaran konten juga membantu Anda memantapkan diri sebagai pakar atau figur otoritas di industri Anda. Ini, pada gilirannya, meningkatkan konversi Anda dan membantu Anda membangun reputasi yang kuat untuk bisnis dan merek Anda.

Taktik Promosi yang Harus Digunakan Setiap Pemasar Konten

Seperti yang Anda lihat, pemasaran konten yang baik sangat penting jika Anda ingin bisnis Anda berhasil dalam jangka panjang. Berikut adalah tujuh taktik promosi yang harus Anda gunakan saat memasarkan konten Anda.

1. Jangkau Influencer

Beberapa orang mencemooh gagasan bekerja dengan influencer media sosial. Pada kenyataannya, pemasaran influencer dapat menghasilkan beberapa konversi yang sangat tinggi.

Influencer yang telah menghabiskan waktu membangun pengikut setia dapat menjadi aset besar bagi perusahaan Anda dan benar-benar dapat membantu menyebarkan berita tentang merek Anda dan konten yang sedang berusaha keras Anda keluarkan.

Hubungi influencer dan mintalah penawaran untuk mengetahui berapa biaya yang akan mereka kenakan untuk membagikan konten Anda di profil media sosial mereka.

2. Sebutkan Sumber Anda

Jika Anda mengutip sumber profesional dalam konten online Anda — dan, jika Anda belum melakukannya, Anda pasti harus — sebutkan dan tandai sumber tersebut saat Anda membagikan kiriman atau video Anda di media sosial.

Seringkali, sumber Anda akan melihat penyebutan dan memeriksa apa yang telah Anda buat. Mereka bahkan dapat membagikan konten Anda di profil media sosial mereka sendiri.

Ini membantu mengekspos Anda ke audiens yang lebih luas dan dapat meningkatkan jumlah keterlibatan dan jumlah pengikut yang Anda dapatkan dari satu pos.

3. Email Sumber Anda

Jika Anda benar-benar ingin memastikan bahwa orang yang sibuk melihat konten Anda, coba kirimkan email kepada mereka.

Beri tahu mereka bahwa Anda telah menulis posting blog atau membuat video yang menyebutkan mereka atau penelitian mereka.

Banyak profesional memiliki profil media sosial yang sibuk, dan ada kemungkinan mereka melewatkan mention atau tag Anda.

Jika Anda mengirim email kepada mereka secara langsung, mereka akan lebih cenderung mencari posting Anda dan mungkin lebih cenderung membagikannya dengan pengikut mereka.

4. Kirim ke Komunitas Konten

Ada banyak situs web di internet yang didedikasikan untuk membantu pembuat konten menumbuhkan pengikut mereka dan mengekspos konten mereka ke audiens yang lebih luas.

Ada banyak persaingan di situs web ini, tetapi mereka bisa sangat membantu, terutama jika Anda mengeluarkan konten berkualitas tinggi.

Jika Anda bergabung dengan salah satu komunitas ini, ada baiknya Anda melakukan lebih dari sekadar mempromosikan diri. Bagikan karya orang lain dan terlibat dengan orang lain yang memposting di situs — ingat, ini adalah komunitas.

Sebaiknya Anda juga hanya membagikan konten terbaik Anda. Anda tidak selalu ingin menggunakan situs ini untuk setiap konten yang Anda buat.

5. Kirim Konten ke Daftar Email Anda

Tidak punya daftar email? Buat satu secepat Anda bisa. Daftar email akan memberi Anda akses langsung ke orang-orang yang sudah tertarik dengan apa yang ditawarkan perusahaan Anda.

Setelah Anda memiliki daftar email, mulailah membagikan konten Anda dalam pembaruan email reguler. Jangan mengirim spam ke orang-orang di daftar Anda — batasi diri Anda maksimal satu email per hari.

6. Gunakan Iklan Berbayar Secara Strategis

Anda selalu dapat menggunakan rute berbayar ketika Anda mencoba untuk mempromosikan konten online Anda.

Jadilah cerdas tentang cara Anda melakukan ini. Jika tidak, Anda bisa menghabiskan banyak uang, dan itu adalah uang yang mungkin belum tentu Anda dapatkan kembali.

Bayar untuk mempromosikan konten tertentu, konten yang benar-benar ingin Anda sampaikan ke audiens yang lebih luas.

Pastikan Anda memberi label konten Anda dengan jelas sebagai disponsori juga. Ini membantu membangun kredibilitas dan mencegah Anda dari sanksi oleh platform tempat Anda beriklan.

7. Pekerjakan Profesional

Terakhir, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menyewa pakar pemasaran konten, seperti yang tersedia di situs web ini, untuk membantu Anda menyebarkan konten ke khalayak yang lebih luas.

Ada banyak profesional pemasaran konten di luar sana yang mengetahui trik dan alat terbaru yang diperlukan untuk membagikan konten Anda dengan sebanyak mungkin orang.

Pastikan untuk melakukan riset sebelum mempekerjakan salah satu dari profesional ini untuk memastikan mereka dapat dipercaya dan memiliki reputasi online yang baik.

Perlu Lebih Banyak Bantuan Pemasaran Konten?

Seperti yang Anda lihat, ada banyak taktik promosi berbeda yang dapat Anda manfaatkan sebagai bagian dari strategi pemasaran konten bisnis Anda.

Ketujuh taktik ini bagus untuk memulai saat Anda pertama kali masuk ke dalam game pemasaran konten.

Namun, apakah Anda memerlukan bantuan tambahan dalam menetapkan strategi konten? Jika demikian, kami punya banyak artikel untuk Anda.

Buka bagian Strategi Konten di situs kami hari ini untuk berbagai sumber daya yang akan mengajari Anda cara membuat konten yang hebat, mematuhi jadwal, dan meningkatkan produktivitas Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *