10 Istilah Pemasaran Digital yang Diketahui Setiap Pengusaha Sukses

10 Istilah Pemasaran Digital yang Diketahui Setiap Pengusaha Sukses

Ada sejuta istilah, akronim, dan istilah pemasaran digital yang tersebar di seluruh web. Ini bisa menjadi sangat biasa sehingga hampir memalukan untuk menanyakan apa itu saat ini.

Jangan khawatir, hampir semua orang tidak yakin tentang paling sedikit salah satu dari istilah ini, dan tidak ada salahnya melewatkan satu atau dua.

Kami di sini untuk memberi Anda 10 istilah yang harus Anda ketahui agar Anda tetap up-to-date.

10 Istilah Pemasaran Digital yang Perlu Anda Ketahui

Beberapa istilah ini sangat penting, jadi Anda mungkin sudah mengetahuinya. Yang mengatakan, kita harus menutupi mereka untuk berjaga-jaga.

1. SEO

Optimisasi mesin pencari adalah salah satu elemen terpenting dari pemasaran digital. Ini adalah proses membuat situs Anda terlihat bagus di mata mesin pencari sehingga Anda bisa mendapatkan peringkat tinggi dalam hasil.

Banyak istilah dalam artikel ini akan berhubungan dengan SEO.

2. Kata kunci

Anda mungkin tahu istilah umum “kata kunci”. Namun, dalam hal pengoptimalan, ini terkait dengan kata-kata yang dimasukkan pengguna ke mesin pencari.

Anda harus meneliti kata kunci paling populer di niche Anda (kami akan membahas istilah itu selanjutnya), dan membuat konten Anda dengan kata kunci tersebut di sepanjang tulisan Anda.

3. Niche

Istilah ini adalah istilah lain yang memiliki arti di luar pemasaran digital. Umumnya, ceruk adalah area konten.

Jadi, niche Anda umumnya akan berkaitan dengan jenis konten yang Anda miliki di situs Anda dan situs lain yang juga membuat konten semacam itu. Anda harus melihat ke situs-situs sukses di niche Anda untuk mendapatkan inspirasi tentang cara memasarkan situs Anda sendiri.

4. Tautan Balik

Tautan balik adalah tautan ke situs Anda dari situs lain. Jika mesin pencari seperti pemilihan demokratis, backlink akan berfungsi sebagai suara yang menguntungkan Anda. Tautan dari situs berdaya tinggi memiliki pengaruh lebih besar daripada tautan dari situs yang tidak populer.

Selanjutnya, situs di niche Anda akan memberikan backlink yang lebih berharga.

5. Algoritma Mesin Pencari

Algoritme mesin telusur adalah rumus yang digunakan mesin telusur seperti Google untuk memilih situs yang paling relevan untuk hasil penelusuran mereka.

Ini adalah formula yang sangat rumit, tetapi SEO pada akhirnya adalah proses mencoba memahaminya dan menggunakan apa yang kita pelajari untuk membuat situs kita lebih cocok dengan algoritme untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi.

6. PPC

PPC adalah singkatan dari iklan “bayar per klik”. Ini adalah bentuk iklan yang dapat digunakan di sejumlah ruang yang berbeda. Media sosial dan mesin pencari hanyalah dua tempat utama di mana PPC digunakan.

Nilai besar PPC berasal dari fakta bahwa platform yang digunakannya sangat spesifik dalam hal penempatan, dan Anda hanya perlu membayar saat iklan Anda diklik.

Dengan begitu, Anda tahu bahwa setiap dolar iklan yang Anda masukkan adalah salah satu yang mengarah ke visibilitas situs Anda. Saat memikirkan platform untuk menggunakan dolar PPC Anda, Anda harus mempertimbangkan untuk melakukan riset pelanggan.

Beberapa ceruk memiliki pengguna yang sering mengunjungi situs media sosial atau mesin pencari yang berbeda. Anda juga harus mempertimbangkan tujuan akhir Anda sebelum Anda mulai memasukkan uang ke PPC. Pengguna yang sering mengunjungi Pinterest, misalnya, lebih cenderung melakukan pembelian saat mereka menelusuri situs.

Orang yang menggunakan Facebook, di sisi lain, lebih cenderung melakukan unduhan dan menyediakan berbagi sosial. Tergantung pada tujuan pemasaran Anda, Anda ingin memilih satu situs atau yang lain.

7. Konversi

Konversi adalah contoh di mana satu pengguna mengikuti platform pemasaran Anda ke titik di mana saatnya untuk mengunduh atau menyelesaikan penjualan, dan itu benar-benar berhasil.

Sebuah konversi pada akhirnya dapat dianggap sebagai sukses. Mereka dapat datang dalam bentuk yang berbeda, karena bisnis yang berbeda memiliki tujuan yang berbeda untuk penggunanya. Mungkin Anda ingin menjual produk, mungkin Anda ingin mendapatkan unduhan, apa pun tujuan Anda, konversi adalah ketika itu terwujud.

Ikuti tautan jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang cara menggunakan SEO dan PPC untuk memimpin konversi.

8. Kata Kunci Ekor Panjang dan Pendek

Tidak semua kata kunci dibuat sama. Kata kunci ekor pendek adalah kata kunci yang hanya memiliki satu atau dua kata. Kata kunci ekor panjang adalah kata kunci yang lebih dianggap sebagai frasa.

Jadi, “cleat sepak bola” dapat dianggap sebagai kata kunci ekor pendek. “Pakaian sepak bola merah muda untuk atlet muda” akan dianggap sebagai kata kunci ekor panjang. Ketika datang ke peringkat untuk kata-kata ini di halaman hasil, Anda biasanya akan lebih beruntung dalam hal frase ekor panjang.

Ini lebih spesifik dan kecil kemungkinannya untuk memiliki banyak kompetisi. Jika Anda mencari “beli truk”, Anda mungkin akan menemukan bahwa hasilnya dihambat oleh para pemimpin industri.

Sulit untuk bersaing dengan perusahaan yang memiliki jutaan dolar untuk pemasaran yang mereka miliki, jadi Anda harus lebih spesifik. “Beli truk super keren dengan bola disko terpasang” akan menjadi kata kunci dengan persaingan lebih sedikit yang kemungkinan besar dapat Anda rangking.

9. RKT

RKT, kependekan dari “rasio klik-tayang”, adalah ukuran jumlah klik yang didapat iklan atau pos tertentu. Ini adalah istilah yang relatif sederhana, karena hanya menunjukkan berapa banyak klik yang diperoleh item Anda.

Konon, akronim “CTR” sangat umum digunakan di blog dan artikel yang berkaitan dengan pemasaran digital.

10. SERP

SERPS adalah singkatan dari “halaman hasil mesin pencari.” Ini adalah satu lagi yang tampaknya sangat umum dan intuitif, tetapi penting bagi Anda untuk mengetahui apa arti akronim.

Ini persis seperti apa kedengarannya. SERPS adalah halaman yang muncul ketika pengguna mengetikkan kata kunci tertentu dan menghasilkan halaman respons. Peringkat tinggi di SERP adalah salah satu jalur langsung menuju kesuksesan online untuk bisnis.

Ingin Tahu Lebih Banyak Tentang Pemasaran Digital?

Istilah pemasaran digital hanyalah pintu menuju industri besar. Sangat penting bagi Anda untuk memahami sedikit tentang seluk beluk pemasaran digital jika Anda mencoba menemukan kesuksesan secara online.

Kunjungi situs kami untuk informasi lebih lanjut tentang cara mulai bergerak di SEO, PPC, dan peringkat tinggi di SERP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *