10 Contoh dan Ide Pemasaran Konten yang Sempurna untuk Perusahaan Pindah

10 Contoh dan Ide Pemasaran Konten yang Sempurna untuk Perusahaan Pindah

Apakah Anda ingin membuat strategi pemasaran konten untuk bisnis Anda yang bergerak? Mungkin Anda merasa sedikit kewalahan menemukan cara kreatif untuk menarik perhatian dan menarik bisnis baru.

Jangan takut lagi! Anda telah datang ke tempat yang tepat. Kami telah menyusun artikel yang merinci 10 contoh pemasaran konten yang dapat Anda gunakan untuk bisnis Anda.

Pertama, mari kita lihat apa itu strategi pemasaran konten.

Apa itu Pemasaran Konten?

Perusahaan menggunakan strategi pemasaran konten untuk menarik perhatian pelanggan baru yang potensial dan kemudian mempertahankan mereka cukup lama untuk mendapatkan bisnis mereka.

Strategi-strategi ini tidak hanya menghasilkan konten tetapi secara kreatif menenun konten dengan cara membuatnya menarik.

Berikut adalah daftar langkah-langkah yang ingin Anda ikuti sebelum Anda mulai menerapkan pemasaran konten dalam bisnis bergerak Anda:

  • Tunjuk seseorang untuk bertanggung jawab atas pemasaran konten Anda
  • Tentukan misi atau tujuan pemasaran Anda
  • Terbitkan setiap hari atau setidaknya sangat teratur
  • Publikasikan konten yang populer dengan budaya modern untuk menarik perhatian audiens
  • Pilih antara menggunakan hub konten bermerek atau tidak bermerek
  • Optimalkan pembangunan pelanggan
  • Terapkan ROI Pemasaran Konten untuk menentukan keterlibatan dan keterjangkauan Anda

Setelah Anda melihat langkah-langkah ini, Anda dapat melihat beberapa contoh teknik pemasaran konten yang digunakan untuk perusahaan pindahan Anda.

Contoh Pemasaran Konten

Saat menerapkan teknik pemasaran konten untuk bisnis Anda, ada banyak cara untuk menarik perhatian secara kreatif. Mari kita lihat 10 contoh teknik content marketing yang bisa Anda gunakan.

1. Blogging

Blogging adalah titik awal yang bagus untuk pemasaran konten. Ini memungkinkan Anda untuk menarik perhatian ke kehadiran media sosial Anda dan menarik pengikut. Berikut adalah beberapa blog perusahaan yang sukses:

Tulis artikel tentang beberapa hal yang menonjol tentang perusahaan pindahan Anda dan beri judul seperti “5 Alasan Perusahaan Pindahan Kami Unik.”

2. SEO melalui Media Sosial

Platform media sosial sangat penting saat memasarkan bisnis Anda. Pengikut dan pengunjung yang membagikan konten Anda menghasilkan lebih banyak lalu lintas untuk Anda dengan secara tidak langsung membantu peringkat pencarian SEO Anda.

Contoh teknik ini adalah kosmetik Lush. Lush mendorong pengguna media sosial untuk memposting gambar atau video produk mereka dengan tagar untuk kosmetik Lush yang menempatkan produk mereka di depan lebih banyak pelanggan potensial.

Dengan menerapkan taktik SEO di platform media sosial mereka, mereka telah menghasilkan lebih dari 4 juta pengikut!

3. Konten Video

Pertimbangkan untuk mendorong kesadaran merek Anda melalui iklan video. YouTube adalah platform ideal untuk iklan video dan contoh bagus dari perusahaan yang menggunakan strategi ini adalah Hootsuite.

Mereka mengambil acara populer “Game of Thrones” dan menarik perhatian pemirsa untuk memasukkan topik ini ke dalam merek mereka. Mereka memberi judul video mereka “A Game of Social Thrones” dan kemudian melanjutkan untuk menceritakan kisah yang berhubungan.

4. Gambar

Gambar dengan kata-kata sesedikit mungkin cenderung menjadi yang paling kuat. Instagram adalah contoh platform yang bagus untuk menggunakan gambar untuk menghasilkan bisnis.

Contoh sempurna dari perusahaan yang menggunakan teknik fotografi terbaik saat memasarkan produknya adalah Rolex. Merek jam tangan ikonik ini menyampaikan keabadian arloji mereka melalui gambar yang memancarkan kualitas.

5. Slogan Bernas

Anda ingin menunjuk orang yang kreatif atau mempekerjakan seseorang secara khusus untuk membuat ungkapan kreatif yang dapat diasosiasikan konsumen dengan merek Anda. Tempat yang bagus untuk menemukan seseorang untuk pekerjaan itu adalah Upwork.com.

Berikut adalah daftar beberapa perusahaan dengan slogan yang sangat sukses:

  • Nike lakukanlah!”
  • KFC: “Enak dijilat jari”
  • Dunkin’ Donuts: “Amerika berjalan di atas Dunkin’”
  • Coca-Cola: “Kebahagiaan Terbuka”
  • McDonalds: “Saya menyukainya”

Jika Anda dapat mempekerjakan seseorang untuk membuat pepatah cerdas yang merangkum bisnis Anda seperti yang ditulis oleh penulis kreatif untuk contoh bisnis yang sukses ini, maka mereka sepadan dengan bobotnya!

6. Buat Aplikasi

Charmin memiliki reputasi yang baik dalam memasukkan humor ke dalam iklan mereka, tetapi bukan hanya itu yang mereka lakukan untuk membangun kesuksesan mereka.

Salah satu strategi pemasaran mereka yang sukses adalah pengembangan aplikasi “Duduk atau Jongkok”. Aplikasi ini memungkinkan orang untuk menemukan kamar mandi umum terdekat dan terbersih dari lokasi mereka.

Sejauh ini, aplikasi mereka telah diunduh lebih dari 100.000 kali!

7. Sumber Daya dan Ebook

Simply Business adalah perusahaan asuransi yang berlokasi di Inggris. Kedengarannya membosankan bukan? Salah. Mereka benar-benar menghasilkan panduan ebook dan tip sumber daya untuk bisnis kecil lainnya mulai dari perencanaan acara hingga perusahaan pindahan lokal.

Salah satu contoh yang mereka tulis adalah “Panduan bisnis kecil ke Facebook.” Mereka telah menghasilkan ribuan saham dan suka dari audiens pelanggan mereka, meningkatkan visibilitas perusahaan mereka dan mengarahkan lalu lintas ke situs mereka.

8. Personalisasi

Pada dasarnya dijamin Anda telah mendengar tentang kampanye “Berbagi Coke” Coke kecuali Anda telah hidup di bawah batu. Coke menargetkan konsumen dengan taktik personalisasi.

Alasan mengapa kampanye ini begitu sukses adalah karena produknya memasukkan 150 nama paling populer di kemasannya. Hubungan emosional antara pembeli dan produk kokas itulah yang membuat botol-botol itu lepas dari rak.

9. Infografis

Orang-orang pada umumnya menyukai data yang dapat diandalkan yang ditampilkan dengan cara yang sederhana. Gambar laporan data ini dibagikan oleh pengguna media sosial setiap saat.

Shutterstock adalah contoh perusahaan yang menggunakan infografis. Karena bisnis mereka terdiri dari gambar, mereka telah membuat sumber daya yang dapat digunakan siapa saja yang disebut laporan tren kreatif.

10. Humor yang Relatif

Apakah ada orang lain yang menonton Superbowl hanya untuk iklan Geico Car Insurance? Geico adalah contoh sempurna dari sebuah perusahaan yang dapat dianggap sebagai layanan yang membosankan tetapi menggunakan humor untuk membuat perusahaannya tidak membosankan.

Mereka tidak hanya memasukkan humor dalam iklan mereka, tetapi mereka menggunakan humor miring antara nama dan maskot mereka. Dalam beberapa dialek “Geico” bisa menjadi pengucapan kata “gecko” dan dengan mengasosiasikan maskot kadal mereka dengan nama mereka, mereka mencapai tujuan menangkap ingatan Anda.

Sekarang setelah Anda membaca tentang banyak contoh yang dapat Anda terapkan dalam rencana pemasaran konten Anda, Anda siap untuk memulai strategi pemasaran konten Anda.

Berdiri di Kerumunan

Pada akhirnya, Anda ingin memilih contoh pemasaran konten untuk bisnis bergerak Anda yang menarik bagi orang-orang melalui emosi (menceritakan kisah yang kuat), personalisasi bila memungkinkan (seperti Share A Coke), dan kejujuran (mendapatkan kepercayaan konsumen).

Terima kasih telah membaca dan pastikan untuk memeriksa sisa blog kami untuk kiat dan strategi bisnis lainnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *